Beranda Lampu Kamar Tidur Rekomendasi Lampu LED Untuk Kamar Tidur

Rekomendasi Lampu LED Untuk Kamar Tidur

Banyak orang tidak dapat tidur di dalam kondisi gelap. Untuk itu, menggunakan lampu bohlam LED berukuran kecil dapat menjadi solusi, berikut ini Rekomendasi Lampu LED Untuk Kamar Tidur.

Selain hemat energi, lampu LED ukuran kecil dapat mengurangi tagihan listrik. Tetapi, karena di pasar terlalu banyak jenis lampu LED, Anda mungkin kebingungan ketika memilih. Di sini ada rekomendasi lampu bohlam LED yang bagus dari berbagai merek. Ada Philips, Chiyoda, sampai IKEA. 

Lampu bohlam LED ukuran kecil memiliki cost performance yang tinggi! Yang bisa membuat lebih hemat dan awet di bandingkan lampu pijar biasa.

Kinerja Lampu LED

Lampu bohlam LED ukuran kecil? Memiliki kinerja jauh lebih baik dari pada lampu bohlam kecil tipe biasa. Harganya juga lebih mahal dari pada lampu bohlam kecil tipe biasa. Jika melihat angka harga pada saat pembelian, memang Anda akan mengeluarkan dana lebih banyak. 

Konsumsi daya dari lampu bohlam kecil tipe biasa adalah sekitar 5 watt. Namun, tergantung pada produk lampu yang di desain, ketika di ganti lampu bohlam LED, konsumsi dayanya hanya sekitar 0,5 watt.

Namun, jika memperhitungkan “konsumsi daya” dan “masa hidup”, lampu LED ukuran kecil adalah pilihan yang tepat! Jika di hitung berdasarkan dayanya, ini sangat menguntungkan karena biaya listrik dapat di hemat hingga sekitar sepersepuluhnya!

Dari sekian banyak orang mungkin ingin mengetahui apakah makin besar watt lampu makin terang? Jawabannya iya. Namun, perbandingan tersebut hanya dapat di tes pada lampu yang sejenis, seperti lampu LED 5 watt dengan LED 10 watt.

Apabila Anda mempunyai lampu LED 5 watt dan lampu pijar 10 watt, Anda tidak bisa membandingkan keduanya, karena sudah beda produk. Dengan mengunakan lampu LED Anda dapat menghemat biaya pemakaian, waktu, dan tenaga karena tidak perlu mengganti lampu, sebelum lampu rusak.

Lampu bohlam kecil tipe biasa umumnya mempunyai masa pakai Sampai 2.000 jam. Walau berbeda produknya, lampu bohlam LED ukuran kecil dapat mempunyai masa pakai hingga 40.000 jam. 

Cara Memilih Lampu LED Ukuran Kecil

Apakah Anda sudah mengetahui kelebihan yang di miliki lampu bohlam LED ukuran kecil di banding lampu pijar. Jika sudah kini mari pahami cara memilihnya agar Anda bisa menemukan produk yang tepat, untuk di gunakan.

Periksa ukuran steker ulir (light bulb cap/base)

Steker ulir atau light bulb cap/base adalah bagian plug-in dari lampu bohlam (bagian yang masuk ke soket peralatan pencahayaan). Sebagai contoh, pada lampu dengan ukuran steker ulir 17 mm, notasi “E11” akan tertulis pada kemasan produk.

Ada enam ukuran steker ulir, mulai dari E10 hingga E39. Ukuran E17 dan E27 biasanya di gunakan untuk lampu bohlam biasa. Di sisi lain, ukuran E10, E11, E12 dan E14 di gunakan untuk lampu bohlam ukuran kecil. Kesalahan ketika memilih ukuran dapat terjadi bagi pemula.

Jadi, ketika membeli lampu mari periksa ukuran soket lampu Anda dan kenali ukuran steker ulir lampu yang sesuai yang Anda butuhkan.

Cara Mengetahui Warna Cahaya LED

Pada umumnya warna lampu bohlam LED ada yang berwarna putih, oranye, dan warna lampu pijar. Dalam hal ini, saya menyarankan untuk menyesuaikan lampu led dengan keadaan ruangan, misalnya:

Lampu led yang warna putih paling cocok di gunakan untuk senter dan lampu sepeda karena cahayanya kuat. Selain itu, lampu warna putih juga dapat untuk menerangi ruang kerja, agar cahaya ruangan cocok untuk buku dan layar laptop maka dari itu saya rekomendasi lampu LED untuk kamar tidur.

Lampu berwarna oranye lebih memberikan kesan hangat. Karena lampu berwarna oranye cocok di gunakan di ruangan dari kayu. Anda juga dapat menggunakan lampu warna oranye di rumah bergaya klasik. Cahayanya yang mirip lilin akan membuat rumah terlihat makin indah.

Lampu LED yang mirip lampu pijar dapat di pasang di dalam kamar dan cocok di jadikan untuk lampu tidur. Cahayanya yang kuning hangat tidak terlalu cerah dapat memberikan kesan santai. Pola tidur Anda tidak akan terganggu jika menggunakan lampu jenis ini pada malam hari.

Cara Cek Tingkat Kecerahan Lampu LED

Lampu bohlam LED menggunakan satuan lumen (lm) untuk menyatakan ukuran kecerahan yang di dapatkan. Tetapi, ada juga lampu LED yang menggunakan satuan candela (cd). Untuk mengetahui perbedaan keduanya, silakan Anda baca tulisan artikel berikut ini :

Lumen

Lampu yang menggunakan satuan lumen adalah lampu yang cenderung menyebarkan cahaya ke semua arah. Jadi, makin besar jumlah lumen yang tertulis makin luas juga cahaya yang di pancarkan. Lampu dengan satuan lumen dapat di gunakan untuk menerangi ruangan.

Candela

Ada juga lampu bohlam LED yang menggunakan satuan candela (cd). Jadi, satuan candela adalah satuan ukur untuk mengetahui seberapa kuat cahaya yang di pancarkan ke satu arah dari sumber cahaya.

Lampu bohlam LED yang menggunakan satuan candela biasanya banyak di gunakan oleh seorang mekanik, cahaya yang fokus ke satu titik akan memudahkan proses perbaikan mesin.

Sebab itu, meski perbedaan ini masih agak membingungkan, satuan lumen sering di gunakan untuk lampu bohlam dalam ruangan. Sementara itu,satuan candela di gunakan sebagai satuan untuk lampu senter.

Rekomendasi Lampu LED Untuk Kamar Tidur

Di sini saya mempunyai rekomendasi lampu untuk kamar tidur yang di tentukan berdasarkan informasi di atas.

Krisbow Bulb LED Corn

Krisbow Bulb LED Corn mempunyai cahaya penerangan maksimal berkat sudut pencahayaan 360º. Jika anda sedang mencari lampu LED yang mampu memberikan pencahayaan maksimal? Mungkin lampu LED produk ini layak di pertimbangkan. 

Baca juga : Rekomendasi Lampu LED Terang Hemat Listrik

Desainnya lampu mencapai sudut 360º. Artinya, cahaya lampu ini dapat menyebar ke berbagai arah secara maksimal. Hal ini dapat menghemat energi listrik dan pengeluaran karena Anda tidak perlu memasang banyak lampu.

Hannochs

Desainnya klasik, cahaya yang di hasilkan putih tetap berkesan hangat, Lampu bohlam jenis LED dari Hannochs ini mempunyai desain klasik sehingga cocok di gunakan untuk dekorasi variasi rumah.

Jadi, apabila Anda ingin merenovasi ruangan, produk lampu ini bisa menjadi pilihan! Warna cahaya yang di hasilkan lampu ini adalah putih kekuningan. Jadi, nuansa hangat di ruangan akan tetap terasa ada ketika menggunakan lampu LED ini.

IKEA RYET

Lampu LED IKEA RYET Tahan bentur! Karena Bola lampu berbahan dari polikarbonat, tetapi bola lampu yang berbahan kaca memiliki risiko pecah yang cukup tinggi saat terbentur. Apabila anda menggunakan produk ini. Bola lampu kecil led terbuat dari plastik polikarbonat sehingga tidak mudah pecah karena terbentur sesuatu. 

Cahaya yang di hasilkan cukup terang untuk menerangi ruangan di rumah Anda. Lampu ukuran kecil ini juga dapat di gunakan pada ruangan bersuhu -20º–40º.
Chiyoda C-35 Filament LED

Chiyoda C-35 Filament LED, Masih memakai filamen, bagi Anda yang menyukai lampu pijar tradisional, lampu LED dengan watt kecil bisa dipertimbangkan. Hal ini, karena lampu LED produk ini masih menggunakan filamen.

Philips MASTER LED Candle B38

Philips MASTER LED Candle B38 tingkat kecerahannya cahat bisa diatur. Salah satu keunggulan dari lampu ini adalah desain optik khusus yang mampu menciptakan efek cahaya hangat yang berkilau.

Selain itu, tingkat kecerahan pada lampu ini juga bisa diatur sesuai selera. Makin redup cahaya yang Anda pilih, makin hangat cahaya lampu yang dihasilkan. Produk ini cocok di gunakan sebagai lampu dekoratif untuk mempercantik ruangan yang bisa menciptakan suasana yang lebih meriah.

Baca juga : Lampu Philips Untuk Kamar Tidur

Mitra Amertha Sejahtera, MEVAL Lampu Lilin LED

Kenyamanan dan keamanan rumah lebih terjaga dengan lampu LED kecil ini, lampu yang mempunyai cahaya terang dapat menimbulkan rasa tidak nyaman pada indra penglihatan. Cahaya kuning yang di pancarkan produk ini tidak membuat mata terasa sakit karena lembut. Dengan cahaya kuningnya juga membuat ruangan terlihat lebih elegan.

Bohlam kecil ini telah di lengkapi Built-In Safety Device yang dapat menjaga lampu dari kerusakan karena korslet listrik. Sementara itu, Built-In IC-nya akan menjaga cahaya yang di pancarkan tetap konstan meski terjadi perubahan tegangan daya listrik.

In-Lite LED Lampu Hias Candle

In-Lite LED Lampu Hias Candle Lampu ini dapat di gunakan lama, jika Anda mempunyai lampu kristal atau lampu bunga, lampu LED ini dapat menjadi sumber cahaya yang sangat tepat!

Dengan mempunyai dua pilihan warna cahaya, produk ini dapat memberi kenyamanan dan kesan elegan di dalam ruangan.

Allumia Lampu LED Candle Milky

Mampu menyala saat berada ditegangan listrik rendah, jenis lampu led ini memancarkan cahaya yang berkedip dalam kecepatan tinggi. Hai ini dapat menyebabkan rasa kurang nyaman pada mata. Nah, untuk menghindari hal tersebut, saya merekomendasikan produk lampu LED ini.

Lampu bohlam LED ini tidak terlalu cepat berkedip sehingga aman untuk penglihatan mata Anda. Lampu LED kecil ini bisa beroperasi pada tegangan 110–250 volt. Kalau listrik di rumah Anda sering turun, tidak ada salahnya untuk menggunakan produk ini.

Philips LED Candle B35

Philips LED Candle B35 mempunyai fitur EyeComfort-nya, saat mata melihat jadi nyaman dan ruangan tampak indah dan elegan. Keunggulan dari lampu LED Philips ini tegangan watt yang lumayan kecil dan aman untuk penglihatan mata.

EyeComfort yang ada pada lampu mampu merenderasi warna dengan baik. Alhasil, perabotan yang ada di dalam rumah akan terlihat seperti asli. Hal ini bermanfaat untuk menonjolkan keindahan dan keunikan furniture yang ada di dalam rumah.

Lampu led yang berukuran kecil ini juga cocok untuk Anda yang sedang bekerja dengan cat natural di dalam rumah.

Hamatsu Lampu LED Candle

Besaran watt yang ada pada lampu LED ini memang bukan yang paling kecil. Namun, produk ini dapat menghemat energi hingga 90%.

Cahaya lampu LED cukup terang karena bola lampunya berbahan kaca yang bening. Keunggulan ini bagus untuk menghemat energi, tetapi dapat penerangan yang maksimal.

Inlite 11 Watt Lampu Bohlam LED

Lampu Bohlam LED ini dapat jadi pilihan Anda selanjutnya. Produk ini bisa menciptakan pencahayaan yang nyaman di mata. Sudut sinar lampu ini mempunyai sinar yang lebih lebar sehingga bisa menghasilkan efek pencahayaan yang sempurna.

Produk juga awet saat digunakan dan bisa dipakai untuk semua jenis interior. Lampu LED yang satu ini bisa tahan sampai 25.000 jam. Lampu juga tidak mengandung zat berbahaya seperti merkuri sehingga lebih aman digunakan di ruang kamar tidur. 

Keunggulan Mengunakan Lampu LED

  • Ada teknologi EyeComfort-nya, menjadikan mata jadi nyaman dan ruangan tampak indah.
  • Dapat beroperasi di tegangan listrik rendah.
  • Awet dan tahan lama.
  • Kenyamanan dan keamanan rumah lebih Terjaga dari konsleting listrik. 
  • Tingkat kecerahannya dapat di atur.
  • Masih menggunakan filamen, tetapi menggunakan teknologi lampu LED!
  • Anti pecah atau Tahan bentur! Karena bola lampunya berbahan polikarbonat.
  • Cahaya putihnya tetap berkesan hangat
  • Penerangan cahaya dapat maksimal berkat sudut pencahayaan 360º.

Baca juga : Desain Lampu Untuk Kamar Tidur

Itulah tulisan artikel tentang Rekomendasi Lampu LED Untuk Kamar Tidur, semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi anda ketika sedang mencari lampu LED untuk kamar tidur.

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan