Beranda LED Cara Memilih Lampu LED Untuk Rumah

Cara Memilih Lampu LED Untuk Rumah

Jika Anda berencana ingin mengganti bohlam lampu di rumah gantilah bohlam LED. Lalu bagaimana Cara Memilih Lampu LED Untuk Rumah.

Jika Anda mempertimbangkan untuk mengganti bohlam di rumah Anda, jawaban yang tepat adalah menggantinya dengan bohlam LED (LED). Sekarang mari kita lihat bagaimana memilih lampu LED untuk rumah Anda.

Apakah Anda menggunakannya di rumah atau di luar rumah, pencahayaan penting untuk mendukung aktivitas malam hari seperti membaca dan bekerja, serta untuk melakukan aktivitas keselamatan lainnya.

Di bawah ini adalah tips memilih lampu LED yang tepat untuk mendukung aktivitas di sekitar rumah dan mengurangi tagihan listrik Anda, serta informasi mengenai jenis lampu yang akan di gunakan. Lampu LED adalah salah satu lampu paling hemat energi yang tersedia saat ini, mengkonsumsi lebih sedikit daya daripada lampu tradisional dan bertahan hingga 10 tahun.

Padahal harga lampu LED relatif lebih mahal di bandingkan lampu pijar. Untuk mengukur cahaya, lampu LED di ukur dalam Kelvin (K). Pilih bohlam 2700K jika Anda menyukai cahaya krem ​​​​atau kekuningan. Jika Anda menyukai cahaya putih, gunakan bola lampu 4000K dan 5000K jika Anda membutuhkan cahaya yang lebih putih.

Saat memilih bohlam LED, pilihlah bohlam opal transparan atau biasa di sebut bohlam putih susu. Lampu transparan di rancang untuk menciptakan pola bayangan di dinding. Lampu oval di rancang untuk mendistribusikan cahaya secara merata ke seluruh ruangan.

Cara Memilih Lampu LED Untuk Rumah

Juga, bola lampu LED datang dalam berbagai bentuk dan ukuran. Lampu berbentuk chandelier menyebarkan cahaya yang cocok untuk pembuatan lampu hias. Lampu reflektor, di sisi lain, dapat di gunakan untuk aktivitas yang membutuhkan cahaya terarah, seperti membaca, bekerja, dan melukis.

Salah satu tips yang perlu di perhatikan saat membeli bohlam LED adalah Color Rendering Index (CRI) yang menunjukkan apakah bohlam dapat menampilkan warna aslinya. 0 hingga 100. Dapat menunjukkan cahaya alami.

Menyesuaikan Warna Cahaya Penerangan

Warna terang lampu LED diukur dalam Kelvin. Pilih ukuran bohlam 2700K untuk cahaya kuning, 4000K untuk cahaya putih, dan 5000K untuk cahaya putih kebiruan. Memilih jenis bola lampu LED yang tepat adalah penting. Dengan kata lain, bola lampu bening dirancang untuk menciptakan pola bayangan di dinding, sedangkan opal dirancang untuk pencahayaan tersebar di seluruh ruangan.

Memperhatikan Simbol

Tahukah Anda bahwa beberapa bola lampu LED dapat diredupkan Saat membeli lampu LED, Anda harus berhati-hati untuk tidak mengabaikan salah satu manfaat lampu LED: pencahayaan hemat energi.

Memilih Bohlam Sesuai Kegunaan

Juga, bola lampu LED datang dalam berbagai bentuk dan ukuran. Pilih bola lampu bergaya chandelier untuk penerangan seperti lilin dan lampu hias. Lampu reflektor cocok di gunakan dengan pencahayaan terarah untuk membaca, bekerja, melukis, dll.

Selain pentingnya fungsi bentuk dan ukuran bola lampu, perhatian juga harus di berikan pada Color Rendering Index (CRI), yang dapat menunjukkan kemampuan bola lampu untuk menampilkan warna yang sebenarnya.

Lengkap sudah artikel ini adalah tentang bagaimana memilih lampu LED untuk rumah Anda. Kami berharap dengan saran Anda, Anda dapat memilih pencahayaan LED sesuai dengan kebutuhan Anda dan menjaga kehidupan sehari-hari Anda.

Baca juga : Daftar Lampu LED Paling Awet

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan